Masuk

Ingat Saya

Perlunya Melawan Terorisme-Radikalisme Sejak Dini

Propoganda terorisme-radikalisme terus menyasar generasi muda saat ini. fakta menunjukkan bahwa kelompok ekstrimis ini telah menggeser target rekrutmen anggota yang awalnya merekrut usia dewasa dan cenderung tidak berkecukupan secara ekonomi. namun kini mereka merekrut kalangan anak/ remaja dan generasi muda penerus bangsa.

tentunya kita khawatir bila para generasi muda terpengaruh dengan aksi propaganda mereka. olehnya itu sangat penting adanya upaya nyata untuk melindungi generasi muda kita dari ancaman dan propoganda terorisme.

pendidikan harusnya menjadi ujung tombak pencegahan paham radikal. selain itu, juga menjadi lembaga terdepan dalam menanamkan sikap toleransi, penghargaan terhadap keberagaman dan perbedaan sekaligus menguatkan nasionalisme.

tak kalah penting peran dunia maya dan media massa. media memiliki peran penting dalam penyebaran informasi yang benar terkait dengan isu radikalisme terorisme. dengan bekal informasi tersebut masyarakat dapat melakukan pencegahan dini terhadap potensi munculnya paham kekerasan.

#DamaiDalamSumpahPemuda