Masuk

Ingat Saya

Terorisme Bukan Jihad

Jihad selalu didekatkan dengan tindakan terorisme, jihad sama dengan tindakan kekerasan, jihad identik dengan usaha merusak tanpa pandang bulu. ada juga jihad dengan arti usaha keseharian mencari nafkah dengan sungguh-sungguh juga termasuk jihad, jihad melawan korupsi, jihad dalam menuntut ilmu, bekerja keras, disiplin, mengekang hawa nafsu dan makna-makna lain yang menyimpang dari makna hakikinya.

indexParadigma tentang jihad ini terus mengalir dari orang kafur atau dari kalangan muslim yang kurang paham tentang hakikat jihad. ataupun kaum munafikin yang hendak merusak ajaran-ajaran islam. cuma karena sokongan media yang pro mereka maka ‘kebohongan’ dalam memberi arti jihad telah merubah ‘arti bohong’ menjadi benar dan akhirnya sebagian umat (awam) yang masih butuh bimbingan ini termakan dan menean mentah-mentang informasi yang di dapatkan.

Makna ‘Jihad’ yang benar;

Seperti diterangkan dalam al Qur’an dan as Sunnah kemudian dibukukan dalam ratusan kitab fiqih oleh ulama-ulama

secara bahasa kata “al-jihad” berasal dari kata “jaahada”, yang bermakna “al-juhd” (kesulitan) atau “al-jahd(tenaga atau kemampuan). Di dalam al-Quran dan Sunnah, kata Jihad diberi arti baru oleh syariat dari asal(bahasanya) atau menuju makna yang lebih khusus, yaitu, mengerahkan seluruh kemampuan untuk berperang di jalan Allah, baik secara langsung, dengan keuangan, pemikiran, memperbanyak kuantitas .

#DamaiDalamSumpahPemuda